Travelling Menjadi Lifestyle Masyarakat Zaman Now

Traveling bagi masyarakat jaman now sudah dianggap sebagai sebuah kebutuhan. Kini semakin banyak masyarakat yang tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk traveling, bahkan juga mementingkan sebuah asuransi perjalanan. Traveling memang terkesan sebagai ajang membuang uang, tapi sebenarnya traveling juga bisa memberikan inspirasi banyak hal pada orang yang melakukannya. Tapi, tahukah sobat  bahwa traveling juga bisa memberikan peluang kerja? Betul, traveling tidak hanya menjadi ajang menghabiskan uang, tetapi juga dapat menjadi peluang kerja yang tentunya akan menghasilkan uang. Berikut dibawah ini 8 peluang kerja bagi sobat yang suka traveling.

  1. Pramugari atau PilotSeperti yang sobat ketahui, baik pramugari atau pilot tentu saja akan sering bepergian ke luar kota bahkan juga luar negeri.  Maka ini lah saatnya bagi sobat menemukan peluang kerja dari kebiasaan sobat yang suka bepergian.Mungkin sobat tidak akan mendapat waktu liburan setiap saat karena sobat melakukan suatu perjalanan. Tapi jelas sekali bahwa pekerjaan ini adalah salah satu kesempatan sobat untuk menginjakkan kaki ke banyak tempat yang sebelumnya belum pernah sobat datangi.
  2. ArkeologBelajar ilmu arkeologi berarti sobat akan mempelajari kebudayaan masyarakat masa lampau beserta peninggalannya dengan cara merekonstruksi peradaban dan kebudayaan tersebut melalui banyak aspek. Seorang arkelolog akan sangat sering melakukan studi lapangan.Sobat akan sering mengunjungi tempat seperti museum, situs purbakala, dan juga tempat-tempat bersejarah lainnya. Pekerjaan ini akan menuntut sobat untuk mengeksplore tempat-tempat baru, cocok banget bagi sobat yang suka petualangan.
  3. VolunteerApakah sobat termasuk seorang yang tidak hanya menyukai traveling tetapi juga menyukai untuk membantu sesama? Menjadi seorang volunteer mungkin saja menjadi peluang kerja terbaik bagi sobat.  Sobat tidak hanya dapat menjadi volunteer untuk kegiatan dalam negeri  tapi juga hingga ke luar negeri. Banyak sekali program volunteer di berbagai negara yang mungkin bisa sobat apply.Peluang kerja yang satu ini tidak hanya akan memuaskan hasrat sobat untuk traveling, tetapi juga akan memberikan banyak pelajaran dan juga memberi kepuasan tersendiri karena sobat dapat membantu sesama. Jadi traveling yang sobat lakukan bukan hanya traveling biasa melainkan juga membawa misi kemanusiaan.
  4. FotograferFotografer bertugas mengabadikan momen-momen dalam kehidupan. Walaupun dunia digital semakin canggih dan banyak hal yang bisa sobat lakukan di studio, tetapi fotografi outdoor tentunya juga akan selalu bertahan.Peluang kerja lainnya sebagai fotografer adalah sobat bisa menjadi fotografer pre-wedding atau post-wedding yang biasanya dilakukan di luar ruangan. Tak sedikit pula pasangan yang menginginkan foto di tempat yang tidak biasa, seperti di atas gunung misalnya. Atau ada juga pasangan yang ingin melakukan sesi foto di luar negeri.  Sungguh beruntung bukan jika kita bisa bekerja sekaligus menyalurkan hobi traveling kita.
  5. Manajer KonstruksiSebuah proyek konstruksi tentu saja tidak akan selesai di satu tempat saja. Ketika satu gedung sudah selesai dibangun, tentu saja para pekerja akan berpindah lagi dan membangun lagi di tempat lain. Proyek konstruksi sepertinya memang tidak akan pernah ada habisnya, bahkan akan terus bertambah karena manusia terus membangun untuk memenuhi kebutuhannya.Peluang kerja sebagai Manajer Konstruksi sangat bisa sobat manfaatkan. Sobat tidak perlu merasa bosan bekerja di satu tempat karena tempat kerjamu akan selalu berubah setelah sobat menyelesaikan satu pekerjaan.
  6. Tour GuideJelas sekali bahwa peluang kerja sebagai tour guide sangat memungkinkan bagi sobat yang suka traveling.  Ini lah saatnya sobat memanfaatkan hobi traveling menjadi sebuah peluang kerja. Sebagai seorang traveler, tentunya telah banyak tempat yang sobat datangi. Pengalaman ini bisa menjadi modal utama sobat untuk menjadi tour guide.Selanjutnya yang harus sobat lakukan adalah menentukan ingin jadi tour guide seperti apa? Mungin sobat bisa mempelajari beberapa bahasa asing, terutama Bahasa Inggris yang paling umum atau beberapa bahasa yang turisnya banyak traveling ke Indonesia. Kemampuan bahasa sangat mungkin untuk sobat pelajari secara otodidak, terutama untuk bagian conversation. Atau jika sobat lebih suka mengexplore tempat-tempat wisata di luar negeri, sobat bisa berencana menjadi tour guide untuk turis Indonesia yang traveling ke luar negeri.
  7. Travel AgentSelain peluang kerja sebagai tour guide, peluang kerja sebagai travel agent juga tidak kalah menarik bagi sobat yang suka traveling. Setelah menjalani pekerjaan sebagai tour guide, sobat bisa mengembangkan  peluang kerja tersebut dan mencoba membuka bisnis travel agent. Seorang penyedia tur, tentu saja harus mengetahui seluk beluk tentang traveling dan di situ lah sobat sebagai orang yang berpengalaman traveling membuka sebuah peluang kerja.Sistem open trip juga sangat disarankan untuk sobat coba. Sobat bisa langsung mengatur trip untuk kelompok besar agar harganya lebih murah dan menarik minat traveler dan tentunya juga sobat bisa mendapat keuntungan yang besar.
  8. Travel WriterReferensi untuk sebuah tulisan mungkin bisa sobat dapatkan dari mana saja. Tapi memang akan terasa lebih memuaskan jika terjun langsung untuk meneliti apa yang akan kita tulis. Berkaitan tentang traveling, peluang kerja sebagai travel writer bisa menjadi salah satu pilihan sobat. Karena untuk menulis segala hal tentang traveling, tentu saja yang paling baik adalah sobat harus terjun langsung untuk traveling.Sangat banyak hal yang bisa dieksplor dan dapat menjadi bahan tulisan tentang traveling. Sobat bisa membagikan berbagai informasi tentang seperti betapa bagusnya suatu tempat untuk dikunjungi, berapa estimasi budget yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat tersebut dan bagaimana akses menuju tempat tersebut. Sobat juga bisa membagikan berbagai tips traveling untuk para traveler. Apa yang sobat tulis tentunya akan sangat berguna untuk menjadi acuan pada traveler sebelum memulai sebuah trip.

Itulah 8 peluang kerja bagi sobat yang suka traveling. Memang menyenangkan jika hobi yang kita miliki dapat menjadi peluang kerja yang menghasilkan uang. Melakukan pekerjaan yang sesuai dengan passion sobat juga tentunya akan membuat sobat lebih enjoy dalam menjalaninya.

Leave a Comment